Siswa MAN 2 Malang Raih Beasiswa Universitas Top Dunia dengan Mengikuti Program Summer/Winter 2024

  • Whatsapp
siswa MAN 2 Malang raih beasiswa

Jatim – Kabar membanggakan datang dari lima siswa MAN 2 Malang raih beasiswa Universitas Top Dunia. Siswanya berhasil meraih Beasiswa Indonesia Maju (BIM) untuk Program Persiapan S1 Luar Negeri Angkatan IV.

Beasiswa ini membuka peluang bagi mereka untuk mengikuti program Summer/Winter 2024 di lima universitas ternama di China dan Australia.

Kelima siswa berprestasi tersebut adalah:

  • Rizqi Achmad Fahrezi yang akan menimba ilmu di Chinese University of Hong Kong, China (12 – 26 Juli 2024).
  • Ahmad Haizun Tafdhila yang akan belajar di Fudan University, Shanghai, China (24 Juni – 7 Juli 2024).
  • Naistra Fathan Wirdiyan yang akan mengikuti program di University of Sydney, Australia (23 Juni – 6 Juli 2024).
  • Ahmad Ayman Al Ghifary yang juga akan mengikuti program di University of Sydney, Australia (23 Juni – 6 Juli 2024).
  • Salwa Dilara Nandra Husada yang akan menimba ilmu di University of Sydney, Australia (23 Juni – 6 Juli 2024).

Kesempatan emas ini merupakan hasil dari dedikasi dan kerja keras para siswa dalam mengikuti berbagai ajang olimpiade, lomba, kompetisi, dan festival di bidang Riset dan Inovasi, Seni Budaya, dan Olahraga. Kegigihan mereka mengantarkan mereka ke gerbang universitas ternama di dunia.

Kepala MAN 2 Kota Malang, Samsudin, mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi luar biasa para siswanya. Ia berpesan kepada mereka untuk memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin untuk memperluas wawasan dan pengetahuan di universitas unggulan tersebut.

“Manfaatkan momen ini untuk belajar dan menggali ilmu sedalam-dalamnya. Jangan lupa untuk selalu membawa nama baik MAN 2 Kota Malang dan Indonesia di kancah internasional,” ujar Samsudin.

Samsudin juga menambahkan bahwa pencapaian ini merupakan bukti nyata komitmen MAN 2 Kota Malang dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan kesempatan kepada para siswanya untuk meraih prestasi gemilang di tingkat internasional.

Program Summer/Winter yang diikuti para siswa ini merupakan bagian dari program MADU MANJA (MAN Dua Menjelajah Dunia), sebuah program unggulan MAN 2 Kota Malang yang dirancang untuk memberikan akses kepada para siswa untuk mendapatkan berbagai program beasiswa ke luar negeri.

Beasiswa Indonesia Maju (BIM) sendiri merupakan program yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). Program ini menargetkan 9 universitas ternama di dunia dan diikuti oleh peserta didik terbaik dari seluruh Indonesia.

Prestasi membanggakan ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi para siswa MAN 2 Kota Malang lainnya untuk terus berprestasi dan meraih mimpi mereka di kancah internasional.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *