Perang Sengit Perwakilan Jatim! Deltras & Gresik United di Atas Angin, Persela Ujung Tanduk ke Semifinal Liga 2

  • Whatsapp
Perang Sengit Perwakilan Jatim

Babak 12 besar Liga 2 2023/2024 telah memasuki akhir putaran pertama. Tiga tim asal Jawa Timur, Deltras Sidoarjo, Gresik United, dan Persela Lamongan, masih memiliki peluang untuk lolos ke babak semifinal.

Deltras dan Gresik United berada di posisi yang lebih menguntungkan dibandingkan Persela. Deltras saat ini berada di puncak klasemen Grup Y dengan 7 poin, unggul 1 poin dari Persiraja Banda Aceh di posisi kedua. Gresik United berada di posisi kedua Grup Z dengan 7 poin, tertinggal 2 poin dari PSBS Biak di puncak klasemen.

Deltras akan menghadapi Malut United di laga terakhir. Deltras hanya membutuhkan hasil imbang untuk memastikan diri lolos ke semifinal. Jika Deltras kalah, mereka masih memiliki peluang lolos sebagai runner-up terbaik jika Semen Padang tidak menang melawan Persiraja.

Gresik United akan menghadapi Persipal Palu di laga terakhir. Gresik United wajib meraih kemenangan untuk lolos ke semifinal. Jika Gresik United imbang atau kalah, mereka dipastikan tidak lolos.

Persela berada di posisi yang paling sulit. Persela saat ini berada di posisi keempat Grup Y dengan 4 poin. Persela harus meraih kemenangan melawan PSMS Medan di laga terakhir dan berharap Malut United kalah dari Deltras. Selain itu, Persela juga harus berharap Semen Padang tidak menang melawan Persiraja.

Peluang Persela untuk lolos ke semifinal sangat tipis, namun bukan berarti tidak mungkin. Persela harus tampil maksimal di laga terakhir dan berharap hasil di pertandingan lain menguntungkan mereka.

Berikut simulasi peluang 3 wakil Jatim ke semifinal

Deltras:

  • Menang vs Malut United: Lolos sebagai juara grup
  • Imbang vs Malut United: Lolos sebagai runner-up terbaik (jika Semen Padang tidak menang vs Persiraja)
  • Kalah vs Malut United: Tidak lolos

Gresik United:

  • Menang vs Persipal Palu: Lolos sebagai runner-up
  • Imbang vs Persipal Palu: Tidak lolos
  • Kalah vs Persipal Palu: Tidak lolos

Persela:

  • Menang vs PSMS Medan dan Malut United kalah vs Deltras dan Semen Padang tidak menang vs Persiraja: Lolos sebagai runner-up terbaik
  • Hasil lain: Tidak lolos

Pertandingan terakhir babak 12 besar Liga 2 2023/2024 akan dilangsungkan pada hari Rabu, 1 Maret 2024. Menarik untuk ditunggu siapakah yang akan lolos ke babak semifinal.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *