13 Industri di Jatim Diguyur Tambahan Listrik PLN, Sinyal Ekonomi Makin Gas!

  • Whatsapp

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur telah menambah pasokan listrik untuk 13 pelanggan industri di awal tahun 2024. Penambahan pasokan ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan listrik industri yang semakin meningkat.

Total daya yang disalurkan PLN Jatim untuk 13 pelanggan industri tersebut mencapai 24,74 megavolt ampere (MVA). Penambahan pasokan ini dilakukan untuk mendukung kegiatan operasional industri di Jawa Timur.

“Penambahan pasokan listrik untuk pelanggan industri ini merupakan sinyal positif bagi perekonomian Jawa Timur,” ujar General Manager PLN UID Jawa Timur, Bob S. Prawira.

Menurut Bob, penambahan pasokan listrik untuk pelanggan industri menunjukkan bahwa industri di Jawa Timur mulai pulih dari dampak pandemi COVID-19. Hal ini juga menunjukkan bahwa industri di Jawa Timur terus berkembang dan membutuhkan dukungan dari PLN.

“PLN berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan industri di Jawa Timur. Kami akan terus berkoordinasi dengan industri untuk memenuhi kebutuhan listrik mereka,” kata Bob.

Penambahan pasokan listrik untuk pelanggan industri ini merupakan bagian dari upaya PLN untuk meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan. PLN juga terus berinvestasi dalam pembangunan infrastruktur kelistrikan untuk memenuhi kebutuhan listrik yang terus meningkat.

Penambahan pasokan listrik untuk pelanggan industri di Jawa Timur tidak hanya berdampak pada industri, tetapi juga berdampak pada perekonomian Jawa Timur secara keseluruhan. Hal ini dikarenakan industri merupakan salah satu sektor yang berperan penting dalam perekonomian Jawa Timur.

Industri berperan dalam menyerap tenaga kerja, menghasilkan produk, dan meningkatkan ekspor. Oleh karena itu, pertumbuhan industri dapat mendorong pertumbuhan ekonomi Jawa Timur.

Penambahan pasokan listrik untuk pelanggan industri juga dapat meningkatkan daya saing industri di Jawa Timur. Hal ini dikarenakan industri yang memiliki pasokan listrik yang memadai dapat beroperasi secara optimal dan menghasilkan produk yang berkualitas.

Peningkatan daya saing industri dapat mendorong peningkatan ekspor dan meningkatkan devisa negara. Oleh karena itu, penambahan pasokan listrik untuk pelanggan industri merupakan langkah yang tepat untuk mendukung pemulihan ekonomi Jawa Timur.

Berikut adalah beberapa contoh industri di Jawa Timur yang telah menerima penambahan pasokan listrik dari PLN:

  • Industri manufaktur, seperti tekstil, garmen, dan makanan dan minuman
  • Industri pengolahan, seperti kimia, petrokimia, dan baja
  • Industri pertambangan, seperti batu bara dan minyak bumi

Penambahan pasokan listrik untuk pelanggan industri ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhan industri di Jawa Timur dan meningkatkan perekonomian Jawa Timur secara keseluruhan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *