OIKN Kembangkan Aplikasi IKNOW untuk Layanan Terintegrasi Publik IKN

  • Whatsapp

Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) tengah mengembangkan aplikasi IKNOW untuk layanan terintegrasi publik IKN. Aplikasi ini akan menjadi platform utama bagi masyarakat untuk mengakses berbagai layanan publik di IKN, mulai dari layanan pemerintahan, pendidikan, kesehatan, hingga hiburan.

Kepala OIKN Bambang Susantono mengatakan, aplikasi IKNOW akan memudahkan masyarakat untuk mendapatkan informasi dan layanan publik yang mereka butuhkan. Aplikasi ini akan tersedia dalam berbagai bahasa, termasuk bahasa Indonesia, bahasa Inggris, dan bahasa-bahasa daerah.

“Aplikasi IKNOW akan menjadi pusat informasi dan layanan publik IKN. Dengan aplikasi ini, masyarakat dapat dengan mudah mengakses berbagai layanan publik yang mereka butuhkan,” kata Bambang.

Aplikasi IKNOW akan memiliki berbagai fitur, antara lain:

  • Layanan pemerintahan: Aplikasi ini akan menyediakan informasi dan layanan pemerintahan, seperti informasi tentang peraturan perundang-undangan, layanan perizinan, dan layanan kepegawaian.
  • Layanan pendidikan: Aplikasi ini akan menyediakan informasi dan layanan pendidikan, seperti informasi tentang sekolah, perguruan tinggi, dan layanan belajar mengajar.
  • Layanan kesehatan: Aplikasi ini akan menyediakan informasi dan layanan kesehatan, seperti informasi tentang rumah sakit, klinik, dan layanan kesehatan masyarakat.
  • Layanan hiburan: Aplikasi ini akan menyediakan informasi dan layanan hiburan, seperti informasi tentang tempat wisata, restoran, dan layanan rekreasi.

Aplikasi IKNOW ditargetkan akan selesai dikembangkan pada tahun 2024. Aplikasi ini akan diluncurkan secara resmi bersamaan dengan dimulainya pembangunan IKN.

Harapan Masyarakat

Masyarakat menyambut baik rencana pengembangan aplikasi IKNOW. Mereka berharap, aplikasi ini dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi mereka dalam mengakses layanan publik di IKN.

“Aplikasi IKNOW akan sangat membantu masyarakat dalam mengakses layanan publik di IKN. Dengan aplikasi ini, masyarakat tidak perlu datang langsung ke kantor pemerintah atau lembaga publik untuk mendapatkan informasi atau layanan,” kata Iwan, salah satu masyarakat yang tinggal di sekitar lokasi IKN.

Iwan mengatakan, aplikasi IKNOW juga akan memudahkan masyarakat untuk mendapatkan informasi tentang IKN. Aplikasi ini akan menyediakan informasi tentang pembangunan IKN, aturan-aturan yang berlaku di IKN, dan berbagai kegiatan yang akan berlangsung di IKN.

“Dengan aplikasi IKNOW, masyarakat akan lebih memahami tentang IKN dan dapat berpartisipasi aktif dalam pembangunan IKN,” kata Iwan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *