Rekomendasi Anime 2024, Deretan Seri yang Harus Kamu Tunggu

  • Whatsapp

Rekomendasi Anime 2024Dengan kedatangan tahun 2024, dunia anime semakin memperlihatkan keberagaman dan kreativitas yang memikat para penggemar. Setelah suksesnya berbagai anime di tahun sebelumnya, tahun ini menjanjikan serangkaian karya menakjubkan yang akan membuat penonton terkesan.

Berbagai genre seperti aksi, fantasi, petualangan, dan ilmu pengetahuan akan dirangkai dalam cerita-cerita yang memikat, membawa para penontonnya ke dunia imajinasi yang menakjubkan. Telusuri beberapa anime terbaru yang patut ditunggu dan akan menghibur para pecinta animasi Jepang di seluruh dunia.

Bacaan Lainnya

1. Solo Leveling: Membawa Manhwa Penuh Aksi ke Layar Kaca Anime

Rekomendasi pertama datang dari Solo Leveling, sebuah anime yang tidak diadaptasi dari manga, melainkan dari manhwa berjudul sama. Dengan penggarapan oleh studio A-1 Pictures yang telah berpengalaman dalam menghadirkan anime seperti Sword Art Online, Solo Leveling tayang pertama kali pada 6 Januari lalu. Pilot episode-nya bahkan membuat server situs Crunchyroll mengalami lag akibat antusiasme para penonton.

Kisahnya mengisahkan E-rank Hunter bernama Sung Jinwoo, yang dikenal sebagai Hunter Terlemah. Meskipun dianggap lemah, Jinwoo tetap berjuang untuk menyelesaikan misi menjelajah dungeon demi mendapatkan bayaran untuk pengobatan ibunya dan adiknya. Dalam situasi hidup dan mati, Jinwoo harus berpikir cepat untuk bertahan. Solo Leveling dapat dinikmati di Crunchyroll dan Netflix.

2. Blue Exorcist Season 3: Kembalinya Rin Okumura dalam Petualangan yang Penuh Misteri

Setelah enam tahun sejak musim keduanya, Blue Exorcist kembali dengan musim ketiga yang akan mengangkat Shimane Illuminati Saga. Musim ini akan mencakup tiga arc penting, yaitu Shimane Illuminati Arc, Exorcist Exam Arc, dan Aomori Hachirotaro Arc.

Rin Okumura, anak keturunan dewa iblis, kembali bersama adik kembarnya, Yukio, untuk melanjutkan pelatihan mereka di True Cross Academy, sekolah khusus untuk exorcist. Musim ketiga ini dibawakan oleh Studio VOLN, memberikan desain karakter yang terlihat lebih dewasa. Blue Exorcist Season 3 dapat ditonton di iQIYI.

3. One Piece (Egghead Island Arc): Petualangan Baru untuk Monkey D. Luffy dan Kru

Para penggemar One Piece akan gembira karena anime ini memasuki Egghead Island Arc, arc pertama dari Final Saga yang masih berlanjut di manga. Setelah peristiwa Levely dan pemberontakan di Onigashima, serta penghapusan Kerajaan Lulusia, Straw Hat Pirates tiba di Pulau Egghead.

Namun, tanpa disadari, mereka terjerat dalam konspirasi pemerintahan dunia. Egghead Island Arc, juga dikenal sebagai Future Island Arc, akan mulai tayang pada 13 Januari dan dapat dinikmati di Netflix.

4. Kaiju No.8: Menghadirkan Sensasi dari Manga ke Layar Anime

Manga Kaiju No.8 telah menjadi sensasi sejak debutnya di aplikasi Shōnen Jump+ pada 2020. Dikisahkan tentang Kafka Hibino, seorang pria berusia 32 tahun yang bekerja untuk perusahaan pembersihan kaiju, Monster Sweeper Inc. Saat kaiju memasuki tubuhnya, Kafka berubah menjadi humanoid kaiju yang dikenal sebagai Kaiju No. 8.

Anime ini diproduksi oleh studio Production I.G. yang terkenal dengan karya-karya seperti Neon Genesis Evangelion dan Haikyuu!!, termasuk Attack on Titan. Kaiju No.8 dijadwalkan rilis pada April 2024.

5. My Hero Academia Season 7: Kembalinya Deku dan Para Hero dalam Pertempuran Epik

Meskipun musim keenam My Hero Academia masih berlangsung, penggemar tidak perlu menunggu lama untuk menikmati Season 7. Setelah pengenalan Star di akhir musim keenam, Season 7 akan memasuki Star and Stripe Arc dan kemungkinan akan berakhir di U.A. Traitor Arc. Musim ini dijadwalkan tayang pada Mei 2024.

6. Bleach: Thousand-Year Blood War Part 3: Lanjutan Pertempuran Antara Quincies dan Squad Zero

Setelah ending yang menggantung di The Separation, Bleach kembali dengan Thousand-Year Blood War Part 3 – The Conflict. The Conflict akan melanjutkan pertarungan antara Quincies dan Squad Zero. Meski belum ada jadwal resmi, anime ini diprediksi akan dirilis pada tahun 2024.

7. Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba – Hashira Training Arc: Kelanjutan Perjalanan Tanjiro dan Demon Slayer Corps

Setelah Swordsmith Village Arc, Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba akan melanjutkan perjalanan Tanjiro, Nezuko, dan seluruh anggota Demon Slayer Corps. Musim ini akan memasuki Hashira Training Arc, membawa kita lebih dekat pada pertempuran akhir melawan Muzan Kibutsuji. Musim keempat dijadwalkan rilis pada musim gugur 2024.

8. DanDaDan: Anime Unik dari Studio Science SARU

Jika kamu menyukai Jujutsu Kaisen, anime DanDaDan bisa menjadi pilihan yang menarik. Mengisahkan Momo Ayase yang percaya pada hantu dan temannya Ken Takakura yang percaya pada alien, keduanya membuat taruhan untuk menentukan siapa yang benar.

Namun, mereka menemukan bahwa baik hantu maupun alien benar-benar ada dan eksis bersamaan. Anime ini, dijadwalkan rilis pada musim gugur 2024, digarap oleh studio Science SARU (Devilman: Crybaby, Keep Your Hands Off Eizouken!).

Dengan deretan anime keren ini, tahun 2024 dijamin menjadi tahun yang menyenangkan bagi para penggemar anime di seluruh dunia. Pastikan untuk tidak melewatkan penayangan setiap episode sehingga dapat merasakan sensasi dan kegembiraan yang dibawa oleh setiap kisah yang menggelora. Selamat menonton!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *