Donghua Isekai Terbaik, Petualangan Seru di Dunia Fantasi

  • Whatsapp

Donghua Isekai TerbaikDengan pesatnya perkembangan industri animasi di China, khususnya dalam genre isekai, hadirnya donghua (anime China) telah menarik perhatian para pecinta animasi di seluruh dunia. Isekai, yang secara harfiah berarti “dunia lain” dalam bahasa Jepang, memang menjadi tema favorit dalam dunia animasi, dan donghua China tidak ketinggalan menghadirkan kisah-kisah menarik dengan latar dunia fantasi yang memikat.

Salah satu donghua isekai yang patut dicatat adalah “Soul Land” atau yang dikenal dengan judul “Douluo Dalu.” Mengisahkan perjalanan Tang San, seorang murid seni bela diri, ke dunia fantasi setelah bereinkarnasi, donghua ini menggambarkan keunikan dunia dengan kehadiran kemampuan menggunakan Roh Jiwa yang dimilikinya. Selain itu, deretan donghua lain seperti “Cinderella Chef,” “Fights Break Sphere,” dan “Carp Reborn” juga menawarkan pengalaman menonton yang tak kalah menarik dengan plot dan karakter yang unik.

Bacaan Lainnya

1. Douluo Dalu (Soul Land)

Soul Land mengisahkan perjalanan Tang San, seorang murid seni bela diri dari Sekte Tang. Tang secara misterius bereinkarnasi ke dunia fantasi dan diberikan kemampuan menggunakan Roh Jiwa. Dengan kekuatan langka ini, Tang harus menavigasi petualangan epik yang menanti di depannya.

2. Meng Qi Shi Shen (Cinderella Chef)

Cinderella Chef mengikuti kisah Ye Jiayao, seorang koki muda berbakat yang melakukan perjalanan melintasi ruang dan waktu ke zaman Kekaisaran Tiongkok. Dalam tubuh perempuan lemah yang diculik, Ye Jiayao menggunakan kecerdasannya untuk mengubah nasibnya.

3. Doupo Cangqiong (Fights Break Sphere)

Juga dikenal sebagai Battle Through the Heavens, donghua ini mengisahkan Xiao Yan, seorang pemuda dengan bakat luar biasa yang mendadak kehilangan segalanya. Dipindahkan ke dunia paralel, Xiao Yan harus memulihkan kehormatannya dan menemukan kembali kekuatannya.

4. Yuan Long (Carp Reborn)

Carp Reborn mengikuti perjalanan Pasukan Khusus Wang Sheng ke dunia jiwa, di mana Wang Sheng dianggap sebagai orang buangan. Dalam dunia yang meremehkannya, dia berjuang untuk bertahan hidup dan membuktikan nilai dirinya.

5. Chuan Shu Zijiu Zhinan (Scumbag System)

Scumbag System mengikuti Shen Yuan, seorang pembaca novel xianxia yang tiba-tiba berteleportasi ke dunia salah satu novel yang pernah dia baca. Namun, alih-alih menjadi protagonis, Shen Yuan justru menjadi master kultivasi jahat, Shen Qingqiu.

6. Sheng Shi Zhuang Niang (The Beauty Blogger)

Dengan latar belakang video game, The Beauty Blogger mengisahkan seorang beauty blogger yang terjebak di dalam game VR. Dengan berbagai perlengkapan makeup yang diberikan, bagaimana kisah beauty blogger ini akan berkembang?

7. Shenyi Jiu Xiaojie (Great Doctor Miss Nine)

Great Doctor Miss Nine mengikuti Jun Jiu, seorang dokter profesional yang secara tidak sengaja bertukar tubuh dengan putri keluarga Jun di dunia kultivasi. Dengan pengetahuan dari dunianya, Jun Jiu berpetualang di dunia yang asing.

8. Xie Wang Zhui Qi (The Demonic King Who Chases His Wife)

Donghua ini menceritakan tentang seorang pembunuh abad ke-21 yang bereinkarnasi ke dunia kerajaan setelah kematiannya. Di dunia yang penuh dengan makhluk spiritual berbahaya, mantan pembunuh tersebut harus bertahan hidup.

9. Mao Yao de Huo Han (Love Story of Cat Spirit)

Love Story of Cat Spirit berkisah tentang bereinkarnasinya iblis kucing berkepribadian ganda. Dengan membawa kenangan dari kehidupan sebelumnya, iblis kucing ini berusaha membalas dendam sambil dihadapkan pada dua pilihan sulit.

10. Wo de Yi Jie Zhi Lu (My Journey in an Alternate World)

My Journey in an Alternate World mengikuti Chen Xiaofan yang berpindah ke dunia alternatif sebagai Tuan Muda Chen. Tanpa keahlian kultivasi, Chen harus belajar menguasai seni tersebut untuk bisa kembali ke dunianya.

Dengan beragam cerita menarik, visual yang mengagumkan, dan karakter-karakter yang unik, donghua isekai China memberikan pengalaman menonton yang tak kalah seru dengan anime dari negara lain. Bagi para pecinta dunia fantasi, donghua-donghua ini layak untuk dijadikan alternatif hiburan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *