Toyota Crown PHEV Resmi Hadir untuk Pasar Jepang

  • Whatsapp

Toyota Crown PHEVToyota terus memperkuat dominasinya di pasar mobil listrik dengan merilis varian terbaru dari Toyota Crown, kali ini dalam bentuk Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV). Setelah sebelumnya menghadirkan versi Hybrid Electric Vehicle (HEV), Toyota mengumumkan kehadiran Toyota Crown PHEV untuk pasar Jepang. Kendaraan ini tidak hanya menawarkan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan sporty, tetapi juga memadukan unsur estetika yang telah menjadi ciri khasnya selama beberapa generasi.

Dalam upaya untuk memenuhi standar pengisian kendaraan listrik yang semakin berkembang, Toyota akan menerapkan North America Charging Standard (NACS) pada Toyota Crown PHEV mulai tahun 2025. Keputusan ini sejalan dengan tren industri, di mana banyak produsen otomotif besar telah berkomitmen untuk mengadopsi standar pengisian yang seragam.

Bacaan Lainnya

Desain Menawan dengan Sentuhan Premium

Crown PHEV menarik perhatian dengan desain eksterior yang elegan dan sporty. Pelek aluminum berukuran 21 inci dengan pola tiga jari-jari mewah dan warna hitam memberikan tampilan yang eksklusif, ditambah dengan ban berdiameter lebar dan besar untuk meningkatkan kesan sporty dan mewah.

Interior kendaraan juga dipercantik dengan skema warna asimetris hitam dan merah pada kursi pengemudi dan penumpang. Penggabungan warna tersebut menciptakan kesan sporty yang ingin ditonjolkan oleh pabrikan. Kain interior dengan bahan bercahaya yang baru dikembangkan menambah daya tarik kendaraan ini, menciptakan bayangan yang kuat dan warna yang cerah. Kursi sport dengan jahitan merah menambah sentuhan estetika yang khas.

Fitur Pendukung Inovatif untuk Kebutuhan Darurat

Salah satu fitur menarik pada Toyota Crown PHEV adalah kemampuan pengisian daya dua arah dengan daya eksternal 1.500 watt. Fitur ini berguna sebagai sumber daya listrik darurat ketika berada di luar ruangan atau dalam lingkungan perumahan. Dengan demikian, kendaraan ini tidak hanya menawarkan kenyamanan berkendara, tetapi juga memberikan solusi yang inovatif dalam situasi darurat.

Teknologi Plug-In Hybrid (PHEV) untuk Pengalaman Berkendara Terbaik

Toyota Crown PHEV mengusung teknologi Plug-In Hybrid (PHEV), yang menggabungkan kemampuan berkendara ala Electric Vehicle (EV) dengan performa mesin bensin. Ditenagai oleh mesin A25A-FXS 2,5 liter Series Parallel Hybrid yang sama seperti varian lainnya, kendaraan ini memiliki sistem penggerak empat roda yang dikembangkan oleh Toyota, yaitu E-Four. Sistem ini menawarkan kehandalan pengendalian dalam berbagai kondisi cuaca, termasuk hujan dan salju.

Efisiensi menjadi salah satu keunggulan utama dari model ini, dengan kombinasi sumber daya baterai lithium-ion yang mampu menjangkau 90 km dalam sekali pengisian daya dan tangki bensin 55 liter. Dengan kombinasi ini, Toyota Crown PHEV memiliki jarak tempuh gabungan sekitar 1.200 km, menjadikannya pilihan yang efisien dan ramah lingkungan.

Produksi Terbatas dan Harga Bersaing

Toyota akan memproduksi Toyota Crown PHEV di pabriknya di Tsutsumi, Jepang, dengan kapasitas produksi sekitar 300 unit per bulan. Kendaraan ini akan dijual dengan harga 7,650 juta yen atau sekitar Rp823,6 jutaan. Dengan penawaran terbatas dan harga yang bersaing, Toyota Crown PHEV menargetkan konsumen yang mencari kombinasi antara performa berkendara unggul, efisiensi bahan bakar, dan desain yang menawan.

Sumbangan Toyota Crown PHEV untuk Industri Kendaraan Listrik

Melalui peluncuran Toyota Crown PHEV, Toyota memberikan kontribusi lebih lanjut untuk memajukan industri kendaraan listrik. Dengan menghadirkan teknologi PHEV yang canggih, Toyota tidak hanya memenuhi kebutuhan konsumen akan mobilitas yang ramah lingkungan, tetapi juga mendorong inovasi dalam pengembangan kendaraan listrik di pasar global.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *