Neon Moon II: Coldplay Bersihkan Sungai Cisadane dengan Kapal Khusus!

  • Whatsapp

Coldplay tak hanya membuat gebrakan di panggung konser, tetapi juga di dunia lingkungan. Setelah sukses meriahkan Jakarta dengan konser spektakuler, mereka memberikan kejutan luar biasa untuk Indonesia: sebuah kapal pembersih sampah.

Dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Instagram The Ocean Cleanup, kita bisa melihat kapal unik yang diberi nama Neon Moon II. Kapal ini merupakan wujud nyata dari dukungan Coldplay dalam memperbaiki kerusakan lingkungan, khususnya dalam hal membersihkan sampah plastik di perairan.

Ocean Cleanup, sebuah organisasi yang fokus pada pengembangan teknologi untuk membersihkan sampah plastik, mengungkapkan bahwa Coldplay terus mendukung misi mereka. Kapal pembersih ini, Neon Moon II, akan diarahkan ke Sungai Cisadane, Jakarta, sebagai bagian dari upaya mereka.

Dengan warna biru-putih yang mencolok, kapal ini sedang dipersiapkan dan kemajuannya dapat dilihat melalui situs web atau akun Instagram The Ocean Cleanup. Rencananya, kapal ini akan memiliki bentuk serupa dengan yang akan beroperasi di Sungai Cisadane.

Ini bukan kali pertama Coldplay memberikan sumbangan semacam ini. Pada tahun 2021, mereka juga menyumbangkan kapal bernama Neon Moon I untuk membersihkan sungai di Malaysia. Melalui video yang mereka bagikan, kita bisa melihat betapa efektifnya kapal Neon Moon I dalam mengambil sampah plastik dari perairan dan mengolahnya.

Neon Moon I telah berhasil membersihkan sekitar 1 juta kilogram plastik, mencegahnya mencapai lautan. Kapal serupa yang disumbangkan Coldplay ini tengah dikembangkan untuk digunakan di kawasan Asia Tenggara. Mereka bertekad untuk membersihkan sekitar seribu sungai di seluruh dunia.

Boyan Slat, pendiri dan CEO The Ocean Cleanup, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Coldplay atas dukungan besar mereka dalam melawan polusi plastik di Asia. Dia juga tak sabar melihat aksi dari Neon Moon II dalam menanggulangi sampah.

Dukungan dari Coldplay bukan hanya sebuah simbol, tetapi juga tindakan nyata dalam menjaga kebersihan lingkungan, dan hal ini sungguh menginspirasi!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *