Aliansi Rakyat Indonesia Bersatu dalam Aksi Damai untuk Palestina di Monas pada 5 November

  • Whatsapp

Sejumlah elemen masyarakat yang bersatu dalam Aliansi Rakyat Indonesia akan menggelar aksi solidaritas mendukung Palestina dengan acara yang mereka beri nama ‘Aksi Damai Bela Palestina’. Peristiwa aksi damai ini akan berlangsung di Monumen Nasional (Monas) pada hari Minggu, 5 November mendatang, dimulai dari pukul 06.00 hingga 10.00 waktu Indonesia Barat.

Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional, Sudarnoto Abdul Hakim, menyampaikan bahwa Aliansi Rakyat Indonesia, yang mencakup berbagai lapisan masyarakat dari beragam latar belakang agama, kelompok organisasi, dan golongan, telah diundang untuk turut serta dalam aksi bela Palestina ini.

Bacaan Lainnya

Sudarnoto menjelaskan bahwa kegiatan ini akan melibatkan beragam elemen masyarakat dan tokoh agama yang akan memberikan pidato tentang situasi yang sedang terjadi di Palestina saat ini. Aksi tersebut adalah bentuk ekspresi kemarahan masyarakat Indonesia terhadap tindakan agresi militer yang sedang berlangsung di Palestina oleh Israel. Mereka dengan tegas menolak segala bentuk penjajahan di Palestina, sejalan dengan prinsip-prinsip yang terdapat dalam Undang-Undang Dasar 1945.

Sudarnoto juga menegaskan bahwa pemerintah Indonesia akan tetap berdiri kokoh dalam mendukung Palestina.

Ketua MUI Bidang Dakwa dan Ukhuwah, Cholil Nafis, menambahkan bahwa aksi bela Palestina ini adalah bagian dari serangkaian aksi yang telah dilakukan sebelumnya. Dia mengungkapkan bahwa aksi di Monas akhir pekan mendatang juga menjadi respon atas dukungan internasional yang terus mengalir kepada Palestina.

Cholil mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk turut serta dalam aksi bela Palestina di Monas pada tanggal 5 November mendatang. Namun, dia berpesan agar para peserta aksi tidak membawa simbol atau bendera politik dalam rangka memastikan bahwa acara ini tetap berlangsung damai dan produktif. Sebaliknya, dia menyarankan peserta membawa bendera organisasi yang mereka wakili, namun tetap dalam semangat persatuan di bawah bendera Indonesia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *