Orang Terkaya Indonesia Masuk dalam Forbes Real Time Billionaires di Bulan ini

  • Whatsapp

Forbes Real Time Billionaires telah kembali merilis daftar orang-orang terkaya di dunia, dan setidaknya ada 24 nama dari Indonesia yang masuk dalam daftar konglomerat terkaya tersebut pada bulan ini. Daftar ini mencakup sejumlah sosok yang telah lama dikenal sebagai tokoh-tokoh sukses dalam berbagai industri.

Robert Budi Hartono, Orang Terkaya Nomor Satu di Indonesia

Salah satu nama yang tak asing di daftar ini adalah Robert Budi Hartono, yang juga merupakan orang terkaya nomor satu di Indonesia. Robert adalah pemilik Grup Djarum dan PT Bank Central Asia Tbk (BCA). Menurut Forbes, kekayaan Robert mencapai US$24,8 miliar atau sekitar Rp387,39 triliun.

Bacaan Lainnya

Low Tuck Kwong, Bos PT Bayan Resources Tbk

Low Tuck Kwong, yang sebelumnya menduduki posisi pertama, sekarang berada di peringkat kedua dalam daftar ini. Low Tuck Kwong adalah bos dari PT Bayan Resources Tbk, dan kekayaannya dilaporkan mencapai US$24,8 miliar atau sekitar Rp387,39 triliun.

Michael Bambang Hartono, Orang Terkaya Nomor Tiga

Adik Robert Budi Hartono, Michael Bambang Hartono, menduduki peringkat ketiga dalam daftar ini. Dia memiliki kekayaan sebesar US$23,8 miliar atau sekitar Rp317,77 triliun.

Prajogo Pangestu dan Sri Prakash Lohia di Peringkat Empat dan Lima

Di peringkat keempat dan kelima adalah Prajogo Pangestu dan Sri Prakash Lohia. Prajogo adalah seorang pengusaha di bidang petrokimia dan pertambangan, sementara Sri Prakash adalah pendiri Indorama Corporation yang bergerak di bidang petrokimia dan tekstil.

Menurut laporan Forbes, kekayaan Prajogo mencapai US$9,4 miliar atau sekitar Rp146,83 triliun, sementara kekayaan Sri Prakash dilaporkan senilai US$6,5 miliar atau sekitar Rp101,53 triliun.

Dewi Kam, Satu-satunya Perempuan dalam 10 Besar

Dalam daftar ini, Dewi Kam adalah satu-satunya perempuan yang masuk dalam 10 besar orang terkaya di Indonesia. Dia memiliki saham minoritas di Bayan Resources, sebuah perusahaan batubara. Saham BYAN diketahui mengalami lonjakan mencapai tiga kali lipat pada tahun 2022, saat krisis energi global tengah terjadi.

Dengan nama-nama terkaya ini, Indonesia terus menunjukkan pertumbuhan ekonomi yang signifikan dan keberagaman industri yang berhasil menghasilkan kekayaan. Mereka juga menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk meraih kesuksesan dalam berbagai bidang usaha.

Orang Terkaya Indonesia dalam Forbes Real Time Billionaires

  1. Robert Budi Hartono – US$24,8 miliar (Rp387,39 triliun)
  2. Low Tuck Kwong – US$24,8 miliar (Rp387,39 triliun)
  3. Michael Bambang Hartono – US$23,8 miliar (Rp317,77 triliun)
  4. Prajogo Pangestu – US$9,4 miliar (Rp146,83 triliun)
  5. Sri Prakash Lohia – US$6,5 miliar (Rp101,53 triliun)
  6. Dewi Kam – US$ (jumlah tidak diungkapkan)

Daftar lengkap orang-orang terkaya Indonesia dalam Forbes Real Time Billionaires dapat diakses melalui situs resmi Forbes. Kekayaan mereka mencerminkan kontribusi signifikan mereka dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia serta dampak positif yang mereka berikan kepada masyarakat melalui berbagai inisiatif dan investasi mereka.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *