Peluang Erick Thohir sebagai Cawapres di Pilpres 2024 Terbuka Lebar

  • Whatsapp

Peluang Menteri BUMN Erick Thohir sebagai calon wakil presiden (cawapres) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 sangat terbuka, menurut peneliti Indikator Politik Indonesia, Bawono Kumoro. Bawono menilai bahwa Ketua Umum PSSI ini masih berpotensi untuk berpasangan dengan beberapa calon presiden yang ada saat ini, seperti Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto dari Gerindra.

“Banyak kemungkinan bagi Erick Thohir untuk berpasangan dengan calon presiden yang ada,” kata Bawono pada Sabtu (17/6/2023).

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut, saat ini Erick Thohir mendapatkan dukungan kuat dari PAN untuk menjadi cawapres. PAN telah mengusulkan agar Ketua Umum PSSI ini diusung sebagai calon wakil presiden dalam Pilpres 2024 oleh partai PDI Perjuangan atau Gerindra.

“Erick Thohir saat ini didukung oleh PAN untuk Ganjar Pranowo dan juga Prabowo Subianto,” ujar Bawono.

Terakhir, Bawono mengatakan bahwa Erick Thohir merupakan salah satu cawapres yang berpotensi. Terutama setelah prestasi tim sepak bola Indonesia di SEA Games Kamboja 2023 yang berhasil meraih medali emas, di mana Erick Thohir berperan penting sebagai Ketua Umum PSSI.

Di bawah kepemimpinan Erick Thohir, Timnas Sepak Bola U-22 berhasil memperoleh medali emas di SEA Games Kamboja 2023. Medali emas ini mengakhiri penantian Indonesia selama 32 tahun.

Berdasarkan hasil survei terbaru dari Indikator Politik, Erick Thohir berada di posisi pertama dalam simulasi 18 calon wakil presiden. Dalam survei tersebut, Erick Thohir berhasil mengungguli pesaingnya seperti Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Menkopolhukam Mahfuda MD, dan Menaprekraf Sandiaga Uno dengan elektabilitas sebesar 15,5 persen.

“Erick Thohir mengalami peningkatan elektabilitas berdasarkan hasil survei sebelumnya, yang merupakan dampak dari kemenangan Timnas U-22 di SEA Games beberapa waktu lalu. Sebagai Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mendapatkan keuntungan elektoral,” tambah Bawono.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *