Timnas Indonesia Siap Hadapi Palestina dan Argentina dalam FIFA Matchday Juni 2023

  • Whatsapp

Timnas Indonesia akan segera memulai perjuangannya dalam ajang FIFA Matchday Juni 2023. Skuad yang dilatih oleh Shin Tae-yong dijadwalkan untuk menghadapi Palestina dan juara Piala Dunia, Argentina.

Pertandingan melawan Palestina akan menjadi laga pembuka bagi tim Garuda dalam FIFA Matchday kali ini. Pertandingan antara kedua tim akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada hari Rabu, tanggal 14 Juni 2023.

Bacaan Lainnya

Jika berhasil mengalahkan Palestina dalam pertandingan tersebut, para pemain asuhan Shin Tae-yong berpotensi mendapatkan tambahan poin untuk memperbaiki peringkat FIFA mereka.

Namun, pertandingan melawan Al Fida’i dari Palestina tentu akan menjadi tantangan tersendiri bagi Timnas Indonesia, mengingat Palestina di atas kertas memiliki keunggulan yang lebih besar dibandingkan dengan Timnas Indonesia yang saat ini berada di peringkat 149 dunia.

Palestina saat ini berada di peringkat 100 FIFA, sedangkan Indonesia hanya berada di peringkat 149. Untuk memaksimalkan performa dalam FIFA Matchday, pelatih Shin Tae-yong telah memulai persiapan dengan memanggil 26 pemain Timnas Indonesia untuk mengikuti pemusatan latihan di Surabaya.

Salah satu pemain Timnas Indonesia, Dendy Sulistyawan dari Bhayangkara FC, mengungkapkan bahwa timnya memiliki target untuk meraih kemenangan dan tambahan poin dalam pertandingan perdana melawan Palestina.

“Pertandingan melawan Palestina harus dimaksimalkan karena kita bisa mendapatkan poin yang cukup baik jika berhasil memenangkannya,” ujar Dendy seperti dilansir dari situs resmi PSSI.

Sebagai informasi, Timnas Palestina sudah tiba di Indonesia untuk menghadapi FIFA Matchday melawan Timnas Indonesia pada tanggal 14 Juni 2023 mendatang. Tim Al Fida’i tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten pada Sabtu malam (10 Juni 2023) dan akan kembali berangkat menuju Surabaya pada Minggu pagi (11 Juni 2023).

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyampaikan ucapan selamat datang kepada Timnas Palestina setelah mereka tiba di Indonesia. Baginya, kedatangan Timnas Palestina merupakan salah satu momen penting karena menyangkut kepentingan nasional.

Di sisi lain, Erick juga memberikan harapan kepada skuad Timnas Indonesia yang akan berlaga dalam FIFA Matchday. Ia berharap agar para pemain asuhan Shin Tae-yong dapat tampil maksimal, meskipun kalah dalam hal peringkat dibandingkan dengan Palestina.

“Karena ini adalah kepentingan nasional, dan ini adalah salah satu dari dua pertandingan besar yang akan digelar pada bulan Juni 2023. Merah Putih (Timnas Indonesia) lebih tinggi daripada segalanya,” ujar Erick seperti yang dikutip dari situs resmi PSSI.

Pertandingan antara Timnas Indonesia dan Palestina akan berlangsung pada hari Rabu, tanggal 14 Juni 2023. Pertandingan ini akan disiarkan langsung oleh RCTI dan akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada pukul 19.30 WIB.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *