PKB Angkat Bicara tentang Wacana Duet Capres-Cawapres Prabowo-Erick: Pembahasan Lama dan Putusan Muktamar

  • Whatsapp

Duet Prabowo Subianto-Erick Thohir sebagai calon presiden dan calon wakil presiden terus menjadi perbincangan setelah pertemuan antara pengurus Partai Amanat Nasional (PAN) dan Gerindra beberapa waktu lalu. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), sebagai partai yang berkoalisi dengan Gerindra, angkat bicara mengenai wacana ini yang semakin ramai dibahas.

Abdul Muhaimin Iskandar, Ketua Umum PKB, menyebut bahwa nama Erick Thohir memang telah dibahas oleh dirinya dan Prabowo. Bahkan, pembicaraan tersebut telah berlangsung sejak lama. “Sudah dari dulu. Sekitar enam bulan lalu, sudah diajukan ke Pak Prabowo, sempat kita bahas. Sudah kita bahas dengan Pak Prabowo nama cawapres Erick Thohir,” ujar Muhaimin di Kantor DPW PKB Jatim setelah menghadiri Pasar Murah yang diinisiasi oleh Caleg DPR RI PKB Dapil Jatim I, Dita Indah Sari, pada Minggu (11/6/2023).

Bacaan Lainnya

Cak Imin, panggilan akrab Abdul Muhaimin Iskandar, menjelaskan bahwa mereka telah membahas secara mendalam dengan Prabowo mengenai peluang Erick Thohir sebagai calon wakil presiden. “Ya, intinya sudah kita bahas,” tambahnya.

Cak Imin sendiri menegaskan bahwa berdasarkan hasil Muktamar PKB tahun 2019, ia diberi mandat untuk maju sebagai calon presiden. “Itu adalah keputusan Muktamar bahwa PKB harus ada di capres atau cawapres,” jelasnya.

Selanjutnya, Wakil Ketua DPR RI ini meminta semua pihak untuk bersabar menunggu pengumuman mengenai calon presiden dan calon wakil presiden dari koalisi Gerindra-PKB. “Tunggu saja, belum ada keputusan yang kita ambil,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *