Manga Baki-Dou Akan Berakhir dalam Bab Terakhir, Tanggal Penutupan Terungkap

  • Whatsapp

Manga Baki-Dou karya Keisuke Itagaki akan berakhir dalam bab terakhirnya yang akan diterbitkan pada edisi ke-29 majalah Weekly Shōnen Champion terbitan Akita Shoten pada tanggal 15 Juni. Manga ini akan mengambil jeda, sehingga tidak akan ada bab baru pada edisi ke-28 majalah yang terbit pada tanggal 8 Juni.

Manga Baki-Dou yang baru menggunakan karakter yang berbeda untuk “Baki” dalam judulnya dibandingkan dengan manga Baki-Dou sebelumnya, meskipun tetap mempertahankan nama “Baki-Dou.” Dalam manga baru ini, Baki akan menghadapi “dewa sumo” tertua dan terkuat di Jepang. Manga ini akan menampilkan legenda pegulat sumo Jepang bernama Nomi no Sukune. Konon, pegulat ini melakukan pertandingan sumo pertama dalam sejarah melawan Taima no Kehaya pada tahun 23 SM.

Bacaan Lainnya

Manga baru ini mulai diterbitkan dalam majalah Weekly Shōnen Champion pada bulan Oktober 2018. Akita Shoten telah menerbitkan volume buku kompilasi ke-16 manga ini pada tanggal 8 Mei.

Manga asli Baki The Grappler karya Itagaki berlangsung sebanyak 42 volume dalam majalah Weekly Shōnen Champion dari tahun 1991 hingga 1999. Manga ini telah terjual lebih dari 63 juta kopi. Manga sekuel Baki berjalan sebanyak 31 volume dari tahun 1999 hingga 2005. Media Do menerbitkan manga ini dalam bahasa Inggris. Setelah Baki, Itagaki menerbitkan manga Hanma Baki sebanyak 37 volume dalam majalah Weekly Shōnen Champion dari tahun 2005 hingga 2012. Manga Baki-Dou pertama, yang merupakan manga keempat dalam seri ini, dimulai pada Maret 2014 dan berakhir pada April 2018 setelah mencapai 22 volume.

Anime baru Baki (New Grappler Baki: In Search of Our Strongest Hero) karya Itagaki pertama kali ditayangkan pada musim panas tahun 2018 di Netflix di Jepang, dan terdiri dari 26 episode yang berakhir pada bulan Desember 2018. Netflix kemudian menayangkan 13 episode pertama di luar Jepang pada bulan Desember 2018, dan 13 episode kedua pada bulan Maret 2019.

Anime Baki: Dai Raitaisai-hen kemudian ditayangkan secara global di Netflix pada bulan Juni 2020 dengan semua episode yang dirilis sekaligus. Baki Hanma adalah seri Baki ketiga yang ditayangkan di Netflix, dan merupakan sekuel dari seri Baki: Dai Raitaisai-hen. Anime ini tayang di Netflix secara global pada bulan September 2021 dengan 12 episode.

Musim kedua dari Baki Hanma akan tayang di Netflix secara global pada tanggal 26 Juli, dengan cerita “Tale of Pickle & The Pickle War Saga”. Cerita “The Father VS Son Saga” akan tayang pada tanggal 24 Agustus.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *