BLACKPINK the Game: Hadir dengan Avatar Digital dan Karir Musik

  • Whatsapp

Sebuah game mobile baru yang menampilkan BLACKPINK telah hadir, di mana pemain dapat mengendalikan avatar digital Jennie, Jisoo, Rose, dan Lisa.

‘BLACKPINK the Game’ resmi diluncurkan secara global pada tanggal 18 Mei, memberikan kesempatan kepada pemain untuk menjadi seorang produser yang membantu anggota BLACKPINK dalam mengembangkan karier mereka di dalam metaverse dalam game tersebut. Pengembang game ini, TakeOne Company, mengatakan bahwa tim mereka bekerja keras untuk memanfaatkan daya tarik global BLACKPINK dalam game ini.

Bacaan Lainnya

Saat meluncurkan game ini, pemain disambut dengan riang oleh anggota BLACKPINK di layar sebelum membuat nama panggilan untuk karakter baru mereka.

Dalam setting realitas alternatif di mana anggota BLACKPINK belum debut, tugas pemain adalah membantu karier mereka dengan memproduksi album, memasarkannya, dan mengembangkan merchandise.

Sepanjang permainan, pemain dapat berinteraksi dengan berbagai karakter berdasarkan tokoh-tokoh industri musik nyata seperti Teddy, Down MD, dan Manager Gun. Koleksi kartu foto yang diperlukan untuk memajukan cerita juga menjadi salah satu aspek yang membuat ketagihan dalam game ini.

Game ini juga memperkenalkan BLACKPINK World, tempat di mana pemain dapat berinteraksi dengan pemain online lain di seluruh dunia menggunakan emoji. Style shop memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan avatar anggota BLACKPINK dengan berbagai gaya rambut, pakaian, dan aksesori. Peluncuran game ini telah mendapat banyak perhatian, diangkat sebagai game unggulan minggu ini baik di Google Play maupun Apple App Store.

Ini bukanlah usaha pertama BLACKPINK dalam dunia game. Platform metaverse Zepeto memiliki sebuah peta yang disebut BLACKPINK House yang dapat dikunjungi pengguna, di mana mereka dapat mengagumi berbagai foto dan video BLACKPINK atau bahkan berperan sebagai eksekutif musik atau musisi yang bercita-cita.

YG Entertainment sebelumnya mengatakan, “BLACKPINK sedang memperluas jangkauannya ke penggemar global melalui kolaborasi strategis dengan platform metaverse. Pada tahun 2020, BLACKPINK bekerja sama dengan penyedia layanan AR, Zepeto, untuk merilis video baru untuk ‘Ice Cream’ dan melakukan sesi tanda tangan virtual reality pertama di dunia.” BLACKPINK juga menarik perhatian pengguna online dengan merilis video musik avatar 3D untuk lagu khusus mereka “Ready for Love,” sebuah single yang diproduksi untuk game PUBG Mobile.

Langkah BLACKPINK dalam dunia game membuat mereka berbeda dari artis K-pop lainnya di industri ini. Game-game yang imersif dan interaktif ini tidak hanya menarik bagi para penggemar game, tetapi juga membantu penggemar yang sudah lama menjadi lebih terhubung dengan anggota BLACKPINK dan menciptakan kenangan baru. Penyertaan musik dan outfit bergaya BLACKPINK dalam game ini juga diharapkan dapat meningkatkan penjualan merchandise di dunia nyata.

BLACKPINK memiliki pengikut global yang besar dan kehadiran mereka dalam berbagai game dapat berkontribusi pada industri game secara keseluruhan. Antusiasme tinggi mengelilingi konten game berikutnya yang menampilkan BLACKPINK, girl group K-pop pertama yang berhasil menduduki peringkat teratas tangga album Billboard Amerika Serikat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *